TUGAS 8 OUT CLASS
( selasa, 07 november 2017)
NAMA ANGGOTA KELOMPOK:
NAMA: NUR FAUZIAH
NIM: (E1B115051)
NAMA: NUR HIDAYATULLAH
NIM: ( E1B115052)
NAMA: TAJUDDIN
NIM: (E1B115069)
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PANCASILA
DAN KEWARGANEGARAAN
FAKULTAS KERGURUAN DAN ILMU
PENDIDIKAN
UNIVERSITAS MATARAM
2017/2018
Sesuai dengan kelompok, susunlah
instrumen tes afektif jenis:
- Penilaian
proyek
- Kuesioner
inventori
- Daftar
cek
- Penilaian
proyek
Mata
pelajaran : PPKn
Nama proyek :
powerpoint tentang contoh sistem hukum dan peradilan nasional
dalam lingkup NKRI
Alokasi
waktu : 2x 45 menit
Guru
pembimbing : Nur Hidayatullah
Nama
siswa/siswi :
No.
Absen :
Kelas: :
No
|
Aspek yang dinilai
|
Nilai
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1
|
Alasan pemilihan proyek
|
|
|
|
|
2
|
Pengetahuan yang mendukung
|
|
|
|
|
3
|
Rancangan kegiatan
a.
Persiapan
b.
Rumusan judul
|
|
|
|
|
4
|
Proses kegiatan
a.
Sistematika penulisan
b.
Keakuratan sumber sumber
data/informasi
c.
Kuantitas sumber data
d.
Penarikan
e.
kesimpulan
|
|
|
|
|
5
|
Laporan proyek
a.
tampilan PPT
b.
performans
|
|
|
|
|
6
|
Presentasi / penguasaan materi
|
|
|
|
|
Jumlah
|
|
||||
Skror
|
26
|
- Kuesioner
inventori
Nama :
Jenis
kelamin :
Kelas :
No.
absen :
Nama
sekolah :
Petunjuk
penggunaan angket
1. Perhatikan
petunjuk khusus sebelum anda mengisi angket
2. Pilihlah
satu jawaban yang paling tepat sesuai dengan kondisi anda, dan perlu diketahui
bahwa semua jawaban yang tersedia adalah benar
3. Bubuhkan
tanda centang (√ ) pada lembar jawaban anda dengan ketentuan sebagai berikut:
a). SS : jika anda sangat setuju
b) S: jika anda setuju
c). TS: jika anda tidak setuju
d). STS: jika anda sangat tidak
setuju
No
|
Pernyataan
|
SS
|
S
|
TS
|
STS
|
1
|
Konsentrasi
belajar saya terhadap PPKn cukup baik
|
|
|
|
|
2
|
Setiap
ada pekerjaan rumah, saya kerjakan dengan dengan sebaik-baiknya
|
|
|
|
|
3
|
Saya
merasa lega apabila saya dapat mengerjakan soal-soal PPKn
|
|
|
|
|
4
|
Saya
tidak mendengarkan setiap guru memberikan penjelasan
|
|
|
|
|
5
|
Walaupun
memiliki buku selain buku pegangan, saya tetap tidak akan dapat mengerjakan
latihan soal-soal PPKn dengan baik
|
|
|
|
|
- Instrument
Daftar cek
1. Identitas siswa
a. Nama
:
Muhamad Ali
b. Kelas
: X
c. Jenis
kelamin :
Laki-laki
d. Hari/tanggal
observasi : selasa/7 november 2017
e. Lokasi
observasi : kels X
semester 2
f. Mata
pelajaran :pendidikan
kewarganegaraan
II. Aspek yang di observasi : peranan siswa kelas x
semester 2 dalam mengikuti kegiatan
pembelajaran ppkn
No
|
Peranan siswa dalam kegiatan
pembelajaran ppkn
|
Nilai
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1
|
Mendengarkan pembicaraan guru
|
|
|
|
|
2
|
Merespon pembicaraan guru
|
|
|
|
|
3
|
Berinisiatif menggunakan alat bantu
ketika menjelaskan atau merespon
|
|
|
|
|
4
|
Mau bertanya kepada guru dan sesama
teman terkait pembelajaran yang sulit
|
|
|
|
|
5
|
Dapat menghubungkan antara materi satu
dengan satu dengan materi dengan lain dalam menyampaikan persoalan
|
|
|
|
|
6
|
Ada kemauan untuk menyelesaiakan
persoalan
|
|
|
|
|
7
|
Menyelesaikan persoalan dengan cara
bermusyawarah
|
|
|
|
|
8
|
Kemampuan berkomunikasi dengan guru
dan teman
|
|
|
|
|
9
|
Menjalani dengan ungkapan pendapat
|
|
|
|
|
Komentar
Posting Komentar